Kegiatan Polisi RW Polsek Cisarua Polres Sumedang*

Sumedang – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Cisarua, Aiptu M. Rizal S., Selaku Polisi RW melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas kepada warga Dusun Sukalaksana, Desa Cisalak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Sumedang AKBP INDRA SETIAWAN S.H., S.I.K. , yang disampaikan melalui Kapolsek Cisarua, IPDA EPI YUHANA, S.H. Rabu (14/06/2023)

Polisi RW dari Polsek Cisarua Polres Sumedang Aiptu M. Rizal S. Melakukan silaturahmi untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat. Sambang dan silaturahmi Kamtibmas merupakan salah satu program Polisi RW yang dilaksanakan secara rutin untuk memperkuat hubungan kedekatan antara polisi dengan warga masyarakat.

Aiptu M. Rizal S. menyambangi rumah-rumah warga di Dusun Sukalaksana Desa Cisalak Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Ia berbincang langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu M. Rizal S. juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan tindak kriminalitas dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia mengingatkan warga untuk saling menjaga dan melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kehadiran Polisi di tengah masyarakat bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Kami ingin mengajak warga untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan kita,” ujar Aiptu M. Rizal S. kepada warga Dusun Sukalaksana.

Warga pun menyambut baik kegiatan sambang dan silaturahmi Polisi RW ini. Mereka merasa dihargai dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Kegiatan ini dianggap sebagai langkah positif dalam membangun sinergi antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang aman dan tenteram.

Kapolsek Cisarua, IPDA EPI YUHANA, S.H., menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Cisarua Polres Sumedang yang juga menjadi Polisi RW di Lingkungan Desa Cisalak tersebut. Ia mengharapkan agar kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas terus dilaksanakan secara rutin.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!