Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Sambang Ke tempat Kos dan Rumah Kontrakan

Kota Sukabumi – Unit Binmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota melaksanakan giat sambang ke tempat kos dan rumah kontrakan demi menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Cireunghas, Selasa (13/06/2023).

Giat sambang ke tempat Kos dan rumah kontrakan dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Nm.Teguh.Sp, S.Pd dan Bhabinkamtibmas Desa Cipurut Aipda Dendi Riswandi di Kp. Babakan Sempur Desa Cipurut Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S. Ip mengatakan, disamping kegiatan rutinitas sehari-hari Unit Binmas juga selalu Kontrol ke tempat kos / rumah kontrakan yang di huni mahasiswa  maupun masyarakat umum guna menjaga kamtibmas yang kondusif dan nyaman.

Ps. Kanit Binmas Aipda Teguh memberikan himbauan kamtibmas dan mencatat serta mendata agar menekan angka kriminalitas dan  juga menghimbau kepada para penghuni kos dan kontrakan bila ada tamu yang menginap agar lapor ke ketua rt setempat, juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor, agar sepeda motor tidak diparkir sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda.
Babinkamtibmas Desa Cipurut Aipda Dendi Riswandi menambahkan agar waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang, tidak tergiur oleh penawaran pihak tertentu yang mengajak bekerja ke luar negeri, bila akan bekerja ke luar negeri tempuh sesuai prosedur karena akan mendapat perlindungan dari pemerintah Indonesia atau pun pemerintah luar negeri

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.Ip menjelaskan “kegiatan kontrol di tempat kos dan rumah kontrakan adalah kegiatan kewajiban bhabinkamtibmas agar masyarakat lebih aman dan dapat menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cireunghas, sehingga setiap penghuni Kos dan rumah kontrakan yang baru bisa terdata, ini diharapkan bisa memperkecil ruang gerak para pelaku tindak pidana yang berpindah pindah tempat, sehingga wilayah hukum Polsek Cireunghas dapat selalu kondusif” pungkas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!