Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat himbau warga Waspada Pencurian Ternak dan Menjelang Hari Raya Idul Adha

Kota Sukabumi – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Aiptu Herdi Candra melaksanakan pengecekan Hewan Ternak menjelang Hari Raya Idul Adha dilanjutkan dengan memberikan Imbauan antisipasi pencurian hewan ternak dan cek kesehatan hewan ternak .Selasa (13/06/2023).

Terkait hal tersebut di himbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi atau kambing untuk meningkatkan kewaspadaan, agar hewan ternak mereka tidak menjadi sasaran pencurian dan juga Himbauan agar selalu mengecek kesehatan hewan ternak tersebut.
Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman,S.H,M.H Menjelaskan guna mencegah terjadinya pencurian ternak di wilayah Hukum Polsek Cisaat memerintahkan Bhabinkamtibmas memantau dan menghimbau warga/penjual hewan agar lebih meningkatkan keamanan dengan cara ronda malam dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan selalu waspada terhadap pencurian hewan juga menghimbau kepada pemilik ternak hewan agar selalu memeriksa kesehatan hewan ternaknya.

“Salah satu cara untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak ini adalah dengan mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Ronda malam di yakini mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk  gangguan kamtibmas ditengah masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha , salah satunya mengatasi pencurian hewan ternak ,” katanya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!