Sinergitas TNI-Polri Lakukan Sambang Kepada Warga

Karawang – Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Aiptu Ali Mardi bersama Babinsa Serka Joko Gangsar menyambangi warga Lingkar Anjun Kanoman RT 013/010 Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Pasalnya, kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan era new normal saat sekarang ini dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat, Minggu dini hari (11/6/2023).

Imbauan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengenalkan apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bagaimana cara menerapkannya kepada masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan, adaptasi dilakukan agar masyarakat tetap bisa bekerja, belajar dan beraktivitas walau lingkungannya berubah. Adaptasi memungkinkan masyarakat bertahan dari kondisi baru di lingkungannya.

Adaptasi Kebiasaan Baru atau yang lebih dikenal ABK, merupakan tindakan menerapkan tatanan hidup baru guna menjaga produktivitas selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan perilaku pencegahan penularan Covid-19.

“Pemberlakuan AKB dilakukan secara bertahap sesuai kondisi wilayah masing-masing,” ujar Kompol Marsono, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar.

“Sedangkan maksud dari AKB ialah supaya kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era new normal,” lanjutnya.

Jadi, suka tidak suka, memakai masker pelindung mulut dan hidung menjadi sebuah kewajiban saat ini, terlebih lagi ketika kita berada di luar rumah.

Jaga kebersihan diri secara ekstra juga menjadi poin penting dalam beradaptasi menuju normal yang baru atau new normal.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!