Jamin Keamanan Ibadah Minggu, Polsek Kebon Pedes Jaga Gereja

Kota Sukabumi – Anggota Unit Samapta Polsek Kebon pedes Bripka Eko Pamuji Setiono bersama Bhabinkamtibmas Desa Jambe Nenggang Briptu Alamsyah Restu Binangkit melakukan pengamanan gereja GBI MNCC Jalan Surya Kencana Kota Sukabumi, Minggu (11/06/2023).

Dalam pengamanan giat kebaktian Minggu di gereja tersebut, Personil Polsek Kebon pedes bekerja sama dengan pengamanan internal dan pengurus gereja untuk mengawasi tempat-tempat tertentu diseputaran gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, serta memberikan pelayanan dengan membantu penyebrangan jemaat yang akan beribadah maupun selesai agar selamat sampai ketempat tujuannya.

“Saya bersama petugas pam internal gereja memantau keamanan disekitar Gereja, serta membantu menyeberangkan jemaat”, kata Bripka Eko.

Di lain lokasi, Kapolsek Kebon pedes Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan Personil Polsek Kebon pedes senantiasa hadir melakukan pengamanan kebaktian di gereja tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan peribadatan Minggu.

“Pengamanan yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian dari wujud toleransi antar umat beragama untuk saling memberikan rasa nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah. Selain itu, kami juga menghimbau agar personel pengamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugasnya guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!