Aktif Sambang Warga, Kanit Binmas Polsek Lembursitu Merangkap Sebagai Polisi RW

Kota Sukabumi – Ps Kanit Binmas Polsek Lembursitu Polres Sukabumi Kota  menyambangi warganya di Kampung Malingping Rt 02/03 Kel Situmekar Kec Lembursitu Kota Sukabumi,minggu (11/06/2023).

Polisi RW merupakan program inovasi yang dicetuskan oleh Polres Sukabumi Kota untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW (Rukun Warga). Namun, personel polisi yang bertugas pada program ini diluar dari anggota Bhabinkamtibmas yang ada di masing – masing kelurahan.” Ujar Kapolsek Lembursitu

Disebutkan, Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas dapat langsung melapor kepada Polisi RW yang ada di lingkungannya.

“Polisi yang bertugas di RW tersebut menjadi penanggungjawab atas keamanan di wilayahnya. Mereka diwajibkan untuk bertemu secara berkala dengan ketua RW, ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.” Terang Kapolsek

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!