Polsek Pamanukan Cek Kesehatan Hewan Kurban di Pasar Hewan Pamanukan

SUBANG – Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman yang menugaskan Panit Lantas Polsek Pamanukan Ipda Wawan Caswan (Bawas), melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban di Pasar hewan Pamanukan.

Untuk menjamin ketersediaan hewan kurban, Ipda Wawan yang didampingi personel Unit Intelkam Polsek Pamanukan dan Bhabinkamtibmas Desa Pamanukan memantau puluhan hewan kurban yang diternakkan serta yang dijual di pasar hewan di UPTD Peternakan Pamanukan (Pasar Inpres Pamanukan).

Menurut Ipda Wawan hewan yang diternakkan di wilayah hukumnya dapat dinyatakan sehat dan layak untuk dijadikan hewan kurban.

“Alhamdulillah hewan kurban yang di ternakan di sini semuanya sudah dicek kesehatannya dan semuanya sehat terbebas dari penyakit hewan,” ucapnya

Menurutnya, pengecekan hewan kurban di pasar hewan Pamanukan dilakukan secara ketat untuk mengantisipasi PMK.

“Jelang Idul Adha ini, kami Jajaran Polres Subang Polsek Pamanukan berkolaborasi dengan Dinas Peternakan akan terus konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan kurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di wilayah hukum Polres Subang,” kata Ipda Wawan.

Berdasarkan hasil pemantauan dan sesuai dengan informasi dari pihak Pemerintah daerah bahwa sampai dengan sekarang masih negatif PMK.

“Alhamdulilah situasi ini akan tetap kita pertahankan dengan aktif melakukan pengecekan di sentra-sentra penjualan hewan kurban termasuk juga peternakan yang ada,” tegas Ipda Wawan.

Panit Lantas Polsek Pamanukan juga mengimbau masyarakat yang akan berkurban untuk memilih hewan kurban yang sehat dan telah melalui pemeriksaan petugas.

“Dinas Peternakan Subang menandai hewan-hewan yang sudah diperiksa dengan ciri khusus yakni kalung. Jadi kami juga meminta kepada warga masyarakat yang ingin berkurban untuk memilih hewan kurban yang sudah memiliki tanda khusus atau yang sudah diperiksa,” ujarnya.

Ipda Wawan juga berharap pelaksanaan Idul Adha dan kurban ini dapat diikuti dengan kegembiraan, kebahagiaan dan hewan ternak pun bebas dari PMK

“Kita berharap sampai dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha, kondisi ini bisa tetap terjaga sehingga bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan tersendiri bagi umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha,” tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!