Sinergitas TNI-Polri Sambangi Tokoh Masyarakat di Desa Mangkalaya Kec. Gunungguruh

KOTA SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh – Anggota Polsek Gunungguruh Bersama dengan Koramil setempat bersinergi dalam melaksanakan sambang terhadap tokoh masyarakat pada Kamis (01/06/2023).
 
Bertempat di kediaman tokoh masyarakat Sdr. Dedi (64) yang beralamat di Perum Mangkalaya Kec. Gunungguruh, sambang dilakukan oleh anggota Polsek Gunungguruh yang bersinergis bersama Bhabinsa.
 
Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman SI.P menyatakan bahwa sinergitas TNI Polri dalam membina hubungan dengan para tokoh masyarakat perlu dilakukan agar keamanan ketertiban serta situasi kondisi wilayah Gunungguruh tetap kondusif dan terjaga, jelang Pemilu 2024.
 
Selain itu Menurut Kapolsek bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi meningkatkan hubungan sinergitas antara Polri, TNI dan para tokoh masyarakat agar situasi tetap terjaga dalam menjaga keamanan di wilayahnya.
“Hal ini dilakukan selain meningkatkan sinergitas TNI Polri juga meningkatkan hubungan dengan para tokoh masyarakat, diharapkan kamtibmas tetap kondusif,”
 
Dengan sambang ke para tokoh masyarakat, diharapkan terjalin kemitraan antara TNI/POLRI dengan tokoh agama/masyarakat yang ada di wilayah Kec. Gunungguruh dimana situasi Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI/POLRI tetapi juga menjadi tanggungjawab semua unsur masyarakat.
 “Diharapkan juga para tokoh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang sedang berkembang saat ada oknum yang bertujuan perpecahan antar kelompok,”
Dengan pembinaan yang dilakukan, melalui sambang diharapkan para tokoh agama/masyarakat di kecamatan Gunungguruh bisa menciptakan situasi Kamtibmas aman.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!