Kanit Binmas polsek cugenang polres cianjur beserta anggota ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kapolsek Cugenang yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Cugenang AKP H. Marta Wijaya, Camat Cugenang Komariah beserta Danramil Cugenang Lettu CHB Ijudin mengikuti kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan kantor Kecamatan Sementara, Kamis (1/6/2023)

Upacara hari lahir pancasila yang mengambil tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan Global”.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kanit Binmas Polsek Cugenang mengatakan Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia berhasil digali dan ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa.

“Pancasila merupakan jiwa dari Indonesia. Tidak hanya dasar negara, tapi Pancasila juga adalah falsafah hidup untuk seluruh warga negara Indonesia,” katanya.

Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh Personil Polsek Cugenang dan segenap anak bangsa untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesian maju.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,”Tutupnya.

Senada dengan Kanit Binmas Polsek Cugenang Camat Cugenang Komariah mengatakan upacara mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cugenang untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan membangun serta gotong royong Kecamatan Cugenang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!