Anggota Polsek Leuwisari melaksanakan kegiatan Sambang guna meningkatkan sinegritas TNI-POLRI  di Wilkum Polsek Leuwisari

Gemilangnews Polres Tasikmalaya Kabupaten – Sinergitas dalam melaksanakan tugas Negara antara TNI – Polri terwujud dengan kerjasama antara Babinsa  dengan Bhabinkamtibmas di  Wilayah Hukum Polsek Leuwisari dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan serta sehari sejalan dalam berbagai kegiatan. Seperti salah satunya, yang dilaksanakan hari ini dengan melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan pengajar ( Guru) SMK PADAKEMBANG binaan di wilayah Desa Binaan.

Sinergita TNI Polri dengan kegiatan sambang, pengamanan, Komsos dan berbagi kasih merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan warga binaan dan pengajar (Guru) Sekolah SMK Padakembang Dengan pendekatan sosial kepada para Pengajar (Guru) diharapkan Bisa menyampaikan kepada anak didiknya untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan kenakalan remaja lainya khususnya dalam menciptakan kamtibmas.

“Kalau pengajar (Guru) sudah dekat dengan kita, semua apa yang kita tuju pasti dapat dukungan, dalam menciptakan kamtibmas dan apa bila sudah ada kedekatan dengan kita apa bila ada di permasalahan bisa langsung menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Cisaruni Polsek Leuwisari untuk Desa Cisaruni Kecamatan Padakembang Kab Tasikmalaya, Bripka Nana Karsana, SH untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah dengan melaksanakan sambang diwilayah binaan, mendatangi sekolah SMK PADAKEMBANG dan bertemu dengan Guru TU SDR.Dede Supriatna, S.PD

Adapun tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Cisaruni Polsek Leuwisari Bripka Nana Karsana,SH dan Babisa Koramil Leuwisari 1212 Sertu Ade Irham sambang sekolah tersebut, untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa agar kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kegiatan ini sebagai wujud TNI dan Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat serta sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan seorang anggota Bhabinkamtibmas dan Bhbinas dengan masyarakat khususnya terhadap tenaga pendidik dan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Nana Karsana, SH juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada dalam rangka cegah gangguan Kamtibmas yakni mencegah jangan sampai terjadi tindak pidana pencurian yang menyasar sekolah sekolah atau perkantoran.

Babinkamtibmas  turut mendukung kegiatan yang dilakukan, menurutnya perlu adanya sinergitas antara TNI-Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang dan silaturahmi Ke pihak sekolah di sisi lain kita juga kedekatan dengan warga masyarakatnya.

Sementara itu pihak sekolah mendapat kunjungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengaku senang akan kunjungan ini, apalagi kehadiran TNI Polri dapat memberikan rasa aman dilingkungan.

Leuwisari, 26 Mei 2023
Kapolres Tasikmalaya
AKBP SUHARDI HERY HARYANTO S.I.K, M.M

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!