Jalin Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Kota Sukabumi Berikan Imbauan Kamtibmas

Kota Sukabumi – Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, diperlukan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan salah satunya berkoordinasi dengan kepala dusun ds. Kebonmanggu kec. Gunungguruh kab. Sukabumi. Kamis, (25/05/2023).

Bripka Erik yang merupakan Bhabinkamtibmas ds. Kebonmanggu melaksanakan kegiatan sambang ke kepala dusun dan berkoordinasi tentang Kamtibmas.
Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Kebonmanggu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta kerja sama masyarakat untuk menjaga keamanan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.
” Koordinasi dengan para tokoh desa seperti kepala dusun seperti ini sangat diperlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-sehari berada di desa binaan. Bila sewaktu-waktu Bhabinkamtibmas tidak ada ditempat desa binaanya, para tokoh masyarakat seperti kepala dusun bisa memelihara keamanan secara swadya ” ungkap Bripda Erik.
 
Kapolsek Gunungguruh IPTU IMAN SUYAMAN S.I.P ditempat berbeda mengatakan kegiatan sambang anggota Bhabinkamtibmas dengan para tokoh di wilayahnya tersebut salah satu bentuk Sinergis antara pihak kepolisian dan tokoh Masyarakat sehingga kegiatan menyapa warga secara langsung dengan para tokoh Bhabinkamtibmas bisa menyerap informasi seputaran Kamtibmas di wilayahnya dan di wilayah hukum Polsek Gunungguruh dapat terjaga dari gangguan Kamtibmas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!