Kapolres Ciamis Hadiri Penyuluhan Kesehatan Tingkat Polres Ciamis Polda Jabar

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri kegiatan penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit jantung dan hipertensi bagi. Acara ini digelar Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh personel Polri, ASN dan Keluarga Polri tingkat Polres Ciamis. Selain itu tampak hadir mendampingi Kapolres Ciamis, Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman, SE., dan menghadirkan narasumber dari Direktur RS Jantung Kota Tasikmalaya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menyampaikan, pada kesempatan yang baik ini masih diberikan kesehatan agar bisa tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

“Terimakasih kepada pihak RS Jantung Kota Tasikmalaya khususnya dr. Idrus Dilawar, MARS yang telah berkenan hadir pada kesempatan ini dan memberikan materi tentang penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit Jantung dan Hipertensi kepada Personil Polres Ciamis baik Polri maupun ASN,” katanya.

Sementara itu, Direktur RS. Jantung Kota Tasikmalaya dr. Idrus Dilawar, MARS menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Polres Ciamis yang telah mengundang pihak RS. Jantung Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan ini untuk sekedar berbagi Ilmu untuk memelihara kesehatan jantung dan mencegah Hipertensi.

“Lakukan olahraga secara teratur yang membuat seluruh anggota badan anda melakukan gerakan seperti senam ataupun jalan kaki. Olahraga yang rutin akan membantu anda dalam mengendalikan berat badan yang akan berefek pada kesehatan jantung anda,” katanya.

dr. Idrus berpesan untuk hentikan kebiasaan merokok dapat menyebabkan kerusakan pada arteri paru-paru yang akan berimbas pada kurangnya suplai udara segar yang mengandung oksigen untuk disebarkan keseluruh tubuh. Jadikan teh hijau sebagai minuman favorit karena Teh hijau dapat mencegah kerusakan pada pembuluh darah karena mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi.

“Ganti minuman favorit anda menjadi teh hijau, meminum dua cangkir teh hijau setiap hari tanpa menggunakan gula akan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda. Beristirahatlah, lakukan tidur yang berkualitas, Tidur yang baik untuk tubuh manusia adalah delapan jam secara penuh dalam satu harinya. Banyak penelitian yang menyebutkan kekurangan tidur pada malam hari akan mengakibatkan kerusakan pada jantung. Dengan memiliki tidur yang berkualitas tentu akan meminimalisir terjadinya resiko serangan jantung,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!