Pelaksanaan SUB PIN POLIO Putaran Kedua di Desa Cipamekar Wilayah Hukum Polsek Conggeang Polres Sumedang

Sumedang – Polsek Conggeang Polres Sumedang Polda Jabar Monitoring Pelaksanaan SUB PIN POLIO Putaran Kedua di Desa cipamekar Kecamatan Conggeang Kab Sumedang.Kegiatan tersebut di laksanakan Secara serentak Se Provinsi Jawa Barat Untuk Mencegah Virus Polio Yang menyebabkan Kelumpuhan/Kecacatan Semumur Hidup sampai mengakibatkan Kematian. Kamis (18/05/2023).

Adapun sasaran SUB PIN POLIO Yaitu Terhadap Balita Mulai Dari 0 – 59 Bulan.

Giat tersebut di Laksanakan oleh :

  1. BRIPKA SUNENDI
  2. Bidan ERLINA (Pelaksana Dari Puskesmas)
  3. Perangkat Desa Dan Para Kader Posyandu

Tempat dan Sasaran Kegiatan SUB PIN POLIO Di Posyandu DAHLIA ,KENANGA,MELATI, BAHAGIA.Desa Cipamekar Kec Conggeang Dengan Sasaran sebanyak 60 Orang.
Adapun Cara Pelaksanaan pemberian Vaksinn yaitu dengan Cara Di Tetes sebnyak 2 Tetes yang Di masukan ke Dalam Mulut Melalui Alat Dopler tanpa menyentuh Bibir Mulut Dan di berikan langsung Kepada Anak Usia 0-59 Bulan Serta di Berikan Secara Gratis Yang Bertujuan Untuk Mencegah Terjadinya Virus Polio Terhadap Anak Anak.
 
Dalam Giat Tersebut Di sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Warg Masyarakat Khususnya yang mempunyai Anak Balita yaitu antara Lain :.

  • Imunisasi anak Harus Lengkap Sesuai Jadwal Pada Bayi
  • Selalu mencuci Tangan Dengan Memakai Sabun
  • Menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan sehat (GERMAS)
  • Tidak Membuang air Besar Sembarangan.
  • Bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kab Sumedang Untuk di laksanakan Guna mencegah Virus Polio Terhadap Anak Yang Mengakibatkan Kelumpuhan Pada anak.
CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!