Patroli ke Pemukiman, Polsek Gunungguruh Kota Sukabumi Sambangi Warga Yang Ronda Malam

Kota Sukabumi – Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Anggota Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota meningkatkan patroli malam hari ke beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Gunungguruh Sukabumi, Senin (15/05/2023) malam.

Dalam patroli tersebut, Anggota Polsek Gunungguruh menyambangi sejumlah warga yang tengah berisitirahat di di salah satu Pos Kamling di Wilayah Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh Sukabumi.

Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman mengatakan, sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam, karena keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

“Tentunya ini bentuk sinergitas Polri dengan masyarakat untuk mencipakan kondusifitas kamtibmas. mengunjungi 

Iptu Iman menambahkan, pada saat sambang tersebut, Anggota Polsek memberikan pesan-pesan Kamtibmas pada saat melaksanakan ronda keliling agar minimal dilakukan sebanyak 2 orang atau lebih supaya apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya.

Selain itu pula, selama giat sambang Pos Kamling, anggota patroli juga selalu menjelaskan bahwa pelaksanaan kontrol Pos Kamling sebagai wujud kepedulian Polri agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.
“Selain itu juga untuk menunjukkan bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!