Briptu Dini Bhabinmas Polsek Ciamis Bantu Kader Kesehatan Saat Berikan Imunisasi ke Balita di Desa Mekarjadi

Polres Ciamis Polda Jabar – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Polsek Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Briptu Dini melakukan monitoring pelaksanaan Sub PIN Polio Dosis 2. Monitoring ini dilaksanakan ke seluruh Rw di wilayah Posyandu Dusun Cimamut RT 19, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mekarjadi Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat ini mendampingi kader Posyandu berkeliling tiap RW untuk memberikan pelayana kesehatan berupa pemberian imunisasi dosis 2 terhadap balita. Tak hanya itu, petugas juga secara langsung melakukan door to door ke warga yang belum sempat datang ke Posyandu Dusun Cimamaut.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, keterlibatan anggota Bhabinkamtibmas di pemberian imunisasi kepada balita merupakan wujud dukungan Polri menyukseskan program Pemerintah. Dimana ini bertujuan untuk menjadikan para balita memiliki imunitas yang baik sehingga tidak mudah terpapar penyakit yang biasa diderita saat usia balita.

“Ini merupakan wujud sinergitas Polri dalam mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Sub PIN Polio dosis 2. Sehingga para anak memiliki peningkatan kekebalan tubuh yang akan menunjang kesehatan bagi anak tersebut untuk jangka waktu yang panjang,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dapat memberikan manfaat dan benar benar dirasakan oleh waega masyarakat.

“Sebagai garda terdepan Polri tentunya sangat dan ditutut mengimplementasikan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga dengan harapan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin tinggi dan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Tony Prasstyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!