Patroli Dialogis Dengan Warga, Bukti Kedekatan Polsek Cireunghas Kota Sukabumi Dengan Masyarakat

Kota Sukabumi – Tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jum’at (12/05/2023) siang.

Seperti yang diungkapkan oleh Aipda Darsono Budiman Kanit Samapta Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota, menjelaskan bahwa bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya serta lingkungannya masing-masing.

Kegiatan sambang warga ini rutin dilaksanakan, hingga polisi mampu mengetahui apa saja yang menjadi polemik sosial dilingkungan masyarakat. Dalam membangun warga di wilayah Kecamatan Cireunghas, Personel Unit Samapta Polsek juga mempunyai peran yang sangat besar karena merupakan bagian garda terdepan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan.

Dalam upaya pencegahan atau preemtif, selain memberikan himbauan kamtibmas, pelaksanaan Patroli dialogis, Unit Samapta juga harus berperan aktif di kemasyarakatan, baik kegiatan sosiasl masyarakat maupun kegiatan kepemudaan. Sehingga dengan terjalinnya komunikasi yang baik dan harmonis antara masyarakat dan Polisi dapat mencegah gesekan – gesekan sosial dimasyarakat. Hingga edukasi yang baik kepada warga dapat menjadikan masyarakat sebagai Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya masing – masing.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!