Peran Literasi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan, Bhabinkamtibmas Mengajak Anak Berkunjung Ke Perpustakaan

Sukabumi Kota – Dalam rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan Bhabinkamtibmas Kel. Warudoyong Bripka Desti Ulhikmah,S.Pd Mengajak Anak – anak Berkunjung Ke Perpustakaan bertempat di Perpustakaan Kelurahan Warudoyong Jl Pabuaran Kel / Kec. Warudoyong, Kamis (12/05/2023).

Saat ini di beberapa sekolah sudah mulai menerapkan tentang penumbuhan budi pekerti melalui pembiasaan membaca buku nonpelajaran selama 15 menit setiap hari sebelum pembelajaran dimulai sekarang ini juga sudah diterapkan di sekolah-sekolah. Jenis buku yang dibaca beragam, tidak harus buku pelajaran, bisa juga buku-buku sastra, seperti cerpen, novel, dll. Tujuan kegiatan membaca tersebut adalah untuk membudayakan cinta membaca.

“Budaya literasi tentunya sangat penting ditingkatkan baik di sekolah ataupun di kehidupan sehari hari. Kemampuan dasar literasi yang berupa kemampuan membaca menulis harus menjadi prioritas utama dalam dunia pendidikan”, Ucap Bripka Desti

Kapolsek Warudoyong Akp Iman Retno, S.Ip., M.M. menambahkan “Banyak manfaat yang didapatkan dari hasil membaca. Dengan membaca, kita bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan, misalnya membaca koran atau majalah. Dengan membaca kita juga bisa mendapatkan hiburan seperti membaca cerpen, novel, dll. Dengan membaca, kita mampu memenuhi tuntutan intelektual, meningkatkan minat terhadap suatu bidang, dan mampu meningkatkan konsentrasi, “Tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!