Satu Hari Hilang Tenggelam Saat Mencari Udang, Akhirnya Ade Ditemukan Tim SAR Gabungan Polres Sumedang

Sumedang – Tim SAR Gabungan Polres Sumedang Polda Jabar berhasil menemukan Ade Rohendi (35), seorang warga Dusun Cilega Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang yang sebelumnya hilang tenggelam di perairan Waduk Jatigede tepatnya di Blok Koneng Pari Cijati Desa Ciranggem Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang.

Seperti yang telah diketahui, Korban hilang tenggelam pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023, saat sedang mencari udang di Waduk Jatigede, bersama kedua rekannya Momo (38) dan Jaja (45) yang sama-sama warga Dusun Cilega Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan bahwa Tim gabungan TNI-POLRI, Basarnas, BPBD, Pihak Desa Cirangem, tim selam BASARNAS dan Bandung Scuba telah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan hilang tenggelam.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 sekitar pukul 14.30 Wib dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman air 9 Meter dan 8 Meter ke sebelah utara dan barat dari titik tenggelam korban. Setelah ditemukan, korban segera dibawa ke Puskesmas Jatigede untuk dilakukan pemeriksaan”, Ujar AKBP Indra Setiawan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim medis Puskesmaa Jatigede dan Inafis Polres Sumedang, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, pihak keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan” Lanjut Indra.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam operasi pencarian korban. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi protokol keselamatan ketika berada di sekitar perairan agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!