Perkuat Sinergitas, Bhabinkamtibmas Desa Sukasenang Beri Imbauan Kamtibmas ke Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan sambang kamtibmas ke wilayah Desa Sukasenang. Sambang ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukasenang Aiptu Nandang Rahman bersama warga di Dusun Nagrog Rt.008 Rw. 003, Desa Sukasenang, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (11/05/2023).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat. Dimana Anggota Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri di masyarakat dan bagian secara keseluruhan Polri.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, sambang ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini gangguan keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi serta sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Polri hadir sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat memberikan manfaat khususnya rasa aman dan nyaman masyarakat serta kondusifitas wilayah tetap terjaga,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Pada kesempatan itu, anggota Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing. Segera laporkan ke Kepolisian ketika menemukan maupun ada indikasi gangguan Kamtibmas.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh Anggota Bhabinkamtibmas ke warga yakni masyarakat diminta agar berhati-hari apabila memarkirkan kendaraan bermotor, selalu dikunci leher dan kunci ganda, serta parkirkan ditempat yang aman yang bisa terlihat. Tingkatkan kegiatan Ronda Malam dan menambah jumlah anggota Ronda serta tidak lupa mematikan Kompor jika hendak ke luar rumah.

“Polri tidak bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas wilayah. Diperlukan peran serta semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Kabar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!