Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigadung Hadiri Forum Komunikasi Publik (FKP) Regsosek

Polres Kuningan Polda Jabar – Polsek Cigugur Polres Kuningan dalam hal ini PS Kanit Samapta Bripka Kosim bersama Babinsa Koramil 1515/Cigugur Serka Sumirat melaksanakan kegiatan monetoring dan pengamanan kegiatan rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek di Aula Kel. Cigadung Kec. Cigugur, Kab. Kuningan, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Tim FKP-Regsosek dari Kecamatan Cigugur dan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Cigadung dengan melibatkan perangkat desa, toga, tomas, dan Ketua RT.

Pendataan Regsosek merupakan pendataan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

Pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. Selain itu juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.
Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten.

Tujuan dari Pendataan Awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Kelurahan/Desa.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. menjelaskan kegiatan monetoring sekaligus Pengamanan kegiatan FKP-REGSOSEK di Kelurahan Cigadung, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif, pungkasnya.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar.

Red***NJY

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!