Sinergis, Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Kota Sukabumi dan Babinsa Cek Lokasi Longsor

Kota Sukabumi – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Polres Kota Sukabumi Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Sukaraja mengecek lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa rumah warga milik Hudaya di Kampung Bunisari RT. 02/14 Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Selasa (9/5/2023).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mengecek atas kejadian tersebut sekaligus bersama warga membersihkan material tanah longsor di kediaman HUDAYA Alamat Kp.Bunisari Rt 02/14 Desa Langensari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi

Bhabinkamtibmas Aipda Fajar melaporkan tanah longsor merupakan tebing di belakang rumah dengan skala panjang longsoran tinggi 4 Meter, lebar 6 Meter dengan kerugian sekitar Rp.5.000.000 ( Lima Juta Rupiah ) dan Material dari longsoran langsung masuk ke dapur dan kamar rumah sdr Hudaya dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si., mengatakan tanah longsor terjadi akibat dari curah hujan dengan intensitas tinggi khususnya di Desa Langensari yang mengakibatkan tanah tidak kuat menahan beban dan kena air hujan mengakibatkan tanah bagian belakang rumah milik Hudaya roboh.

Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Warga masyarakat setempat bersinergi melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor dilokasi tebing rumah milik Hudaya sehingga kegiatan karya bakti cepat selesai.

Ditempat terpisah Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo SH, S.I.K M.Si melalui Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor, karena sudah tugas TNI – POLRI untuk membantu setiap bencana.

Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui Sinergitas ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI – POLRI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Polsek dan Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan pengecekan dan kerja bakti bersihkan material longsor.

Tidak lupa Kapolsek Sukaraja mengingatkan saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing – masing agar apabila terjadi bencana korban bisa diminimalisir.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!