Polsek Rajadesa Patroli KRYD Antisipasi Kenakalan Remaja Pasca Pengumuman Kelulusan

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD antisipasi kenakalan remaja pasca pengumuman kelulusan anak sekolah menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Rajadesa Polres Ciamis dengan melaksanakan patroli pasca pengumuman kelulusan SMA/SMK dan MA di wilayah Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, 5 Mei 2023, sore. Patroli ini dilaksanakan sekitar pukul 18.30 hingga malam.

“Antisipasi aksi kenalakan remaja pasca pengumuman kelulusan, kami masifkan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Patroli ini guna mencegah konvoi dan tindakan kurang bermanfaat lainnya oleh anak-anak sekolah pasca pengumuman kelulusan,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Sabtu (06/05/2023).

Sementara itu, Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, patroli ini dengan menyambangi sejumlah sekolah di Kecamatan Rajadesa. Seperti SMKN 1 Rajadesa, MA Ibadul Gofur Sirnabaya Rajadesa, SMA Terpadu Pondok Pesantren Cikanyere Cigoong Rajadesa dan SMA Terpadu Al Muawannah Cinangka.

Tak hanya itu, kata Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis, anggota dilapangan turut melakukan koordinasi dengan pihak security sekolah dan tenaga pendidik untuk berperanserta menjaga siswa-siswi untuk tidak melakukan Konvoi pasca kelulusan. Serta menjaga ketertiban di wilayah masing-masing dan selalu kordinasi komunikasi dengan Personil Piket Polsek maupun Koramil apabila ada potensi yang mengakibatkan ganguan Kamtibmas.

“Patroli ini kami merupakan rutinitas yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Rajadesa Polres Ciamis. Dari hasil kegiatan ditemukan adanya ambang gangguan yang berpotensi menjadi gangguan nyata khususnya di Wilkum Polsek Rajadesa,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!