Kegiatan Penilaian Lomba Satkamling di Wilayah Hukum Polres Subang

Polres SUBANG – Pada hari Jum’at, 05 Mei 2023, telah dilaksanakan Kegiatan Penilaian Lomba Satkamling di Wilayah Hukum Polres Subang. Adapun Kriteria Satkamling diantaranya yaitu ASPEK SDM, ASPEK SARPRAS, ASPEK GIAT OPERASIONAL, ASPEK DUKUNGAN MASYARAKAT dan ASPEK BINSATKAMLING.

Sekira Pukul 21.20 Wib, Kapolres Subang AKBP Sumarni S.l.K.,S.H.,M.H., beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan Penilaian di Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kabupaten Subang di Wilkum Polsek Blanakan.

Kemudian Pukul 22.18 Wib, Kapolres Subang beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan Penilaian di Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem. Dilanjutkan Pukul 23.43 Wib, Kapolres Subang beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan Penilaian di Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab.t Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan Dari Aspek SDM Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kab. Subang di Wilkum Polsek Blanakan sangatlah baik. Dari Aspek SDM Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem juga sangatlah Baik.

Dari Aspek SDM Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi sangatlah Cukup,” ungkap Kapolres.

Adapun dari segi Aspek Sarpras Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kab. Subang di Wilkum Polsek Blanakan sangatlah cukup. Harap lengkapi dengan alarm kejadian, karung goni, dan tongkat pengait. Dari segi Aspek Sarpras Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem sangatlah baik. Sudah terdapat Ruang Tahanan Sementara, Ruang Istirahat, dan lain-lain.

Dan Dari segi Aspek Sarpas Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi sangatlah Cukup. Lengkapi Pos Satkamling dengan Alarm peringatan, HT, Senter, dan lain-lain. Sedangkan Dari segi Aspek Operasional dari Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kab. Subang di Wilkum Polsek Blanakan yaitu cukup baik.

Dari segi Aspek Operasional dari Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem yaitu cukup baik Juga Dari segi Aspek Operasional dari Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi sangatlah cukup.

Adapun Dari segi Aspek Dukungan Masyarakat di Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kab. Subang di Wilkum Polsek Blanakan baik, terdapat Inovasi dari Uang Kas Perelek digunakan untuk membeli kebutuhan desa seperti keranda mayat, kursi, dan lain-lain. Juga dari segi Aspek Dukungan Masyarakat di Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem sangatlah baik. Terdapat Inovasi dari Uang Kas Perelek digunakan untuk keperluan Desa seperti konsumsi ronda, dan lain-lain.

Dari segi Aspek Dukungan Masyarakat di Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi sangat cukup. Terdapat Inovasi dari Uang Kas Perelek digunakan untuk keperluan Pos Satkamling dan Desa. Sedangkan dari segi Aspek Binsatkamling di Pos Satkamling Harimau Utara Rt 01 Rw 05 Ds. Muara Kec. Blanakan Kab. Subang di Wilkum Polsek Blanakan sangatlah baik. Di Desa Muara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsanya berperan baik dalam mendukung pelaksanaan siskamling (ronda) di wilayahnya.

Dari segi Aspek Binsatkamling di Pos Satkamling Jawara Rt 31 Rw 14 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang di Wilkum Polsek Ciasem cukup baik. Di Desa Sukamandijaya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsanya berperan baik dalam mendukung pelaksanaan siskamling (ronda) di wilayahnya. Juga dari segi Aspek Binsatkamling di Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi sangatlah baik. Di Desa Tanjung Rasa Kidul Patokbeusi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa nya berperan baik dalam mendukung pelaksanaan siskamling (ronda) di wilayahnya.

Adapun Arahan Kapolres Subang AKBP Sumarni, Agar Satkamling di seluruh wilayah harus lebih meningkatkan lagi kamtibmas di daerahnya, utamakan Kebersihan Pos, lengkapi segera Perlengkapan dan Administrasi yang menjadi kriteria penilaian serta tingkatkan Inovasi yang bisa menjadi nilai lebih di Satkamling wilayahnya.

Diingatkan kepada seluruh Ketua Pos Satkamling dan Masyarakat yang bertugas di Pos, laksanakan tugas ronda dengan rutin, bantu jaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing, jika ada kejadian di kewilayahan agar ditampung dan dikoordinasikan dengan Polsek terdekat, atau bisa menghubungi call Center Polres Subang di 110.

Ingatkan kembali kepada Bapak – Bapak yang melaksanakan ronda di Satkamling tersebut agar hapal dan paham untuk bunyi kentongan jika adanya kejadian di wilayah tersebut dan Awasi anak-anaknya jangan sampai terjerumus ke hal negatif, jiga sudah malam belum pulang ke rumah agar di cari. Ciptakan UMKM di setiap wilayah untuk bisa membangun dan menciptakan ladang rejeki tambahan di Desa tersebut,” Tegas Kapolres.

Kemudian sekitar pukul 00.30 Wib, Kapolres Subang beserta Rombongan meninggalkan Pos Satkamling Melati Rt 10 Rw 03 Dsn. Bakan Asem 1 Ds. Tanjung Rasa Kidul Kec. Patokbeusi Kab. Subang di Wilkum Polsek Patokbeusi.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan tersebut Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat dan Meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam antisipasi terjadinya C3 dan sadar terhadap ronda malam. Memacu semangat masyarakat dalam melaksanakan ronda malam di wilayahnya,” Pungkas Kapolres Subang AKBP Sumarni.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!