Kapolsek Sukasari Gelar Silaturahmi Dengan KUA Sukasari Sumedang

Sumedang – Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta Penegakan hukum, Kapolsek Sukasari Polres Sumedang Iptu Joko Dwiharyono melaksanakan kunjungan dan pengecekan data di KUA Sukasari, Kamis (04/05/2023).

Giat ini dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan antar Intansi.

Selain itu juga disampaikan bahwa kehidupan masyarakat saat ini dan kedepan akan semakin dinamis, salah satunya akan menghadapi tahun politik dimana saat ini sudah mulai dilakukan deklarasi dari Capres yang tentunya ke depan memungkinkan terjadinya Polarisasi masyarakat dengan Modus penyebaran Hoax, Black Kampanye, politik Identitas dan yang lain nya.
Mengingat Tugas Kepolisian dalam rangka Harkamtibmas harus terus terpelihara khususnya di wilayah Sukasari, tentunya sangat memerlukan kebersamaan dengan stake holder lainnya diantaranya dengan KUA Kec. Sukasari yang merupakan perwakilan dari Kementrian Agama RI. Dimana Kemenag adalah Lembaga yang mirip dengan Polri yang terorganisir dari Pusat hingga tingkat Kecamatan.

Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Polsek Sukasari bersama dengan KUA dalam rangka harkamtibmas di wilayah Kecamatan Sukasari antara lain

  • Menjaga situasi Kamtibmas pada masa tahapan pemilu 2024.
  • Memberikan pengertian kepada masyarakat terkait hal untuk memilih pada pemilu tahun 2024.
  • Mencegah berkembang nya intoleransi antar umat beragama.
  • Mencegah timbulnya pernikahan dini.
  • Memperkuat koordinasi dan komunikasi antar lintas sektoral. Pungkas Joko
CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!