Polsek Situraja Laksanakan Evakuasi Pergeseran Tanah Di Bangbayang

Sumedang – Pada hari Rabu tgl 03 Mei 2023, di ketahui pukul 07.00 wib Telah terjadi Pergeseran Tanah di Jln Kabupaten tepat nya Blok cipicung Dsn Bangbayang Ds Bangbayang Kec Situraja Kab Sumedang.

Adapun tinggi pergeseran tanah dari bawah jln kab Ds Bangbyang kedalaman 50 meter dan mengenai lagi jalan kab yg di bawah nya sehingga menutupi akses jalan tersebut dgn panjang jln yg tertutup tanah sepanjang 30 meter, yg di mana jalan Kab menuju Balai Ds Bangbayang rute nya menanjak serta banyak tikungan atau belokan.

Sampai saat ini akses jalan Kab menuju Ds Bangbayang walupun menuju arah situraja tidak bisa di lewati oleh kendaraan R2 maupun R4 ,karena tertutup oleh material tanah, untuk proses pembersihan material tanah tidak bisa swadaya masyarakat ,melainkan harus memakai alat berat / beko, itu pun harus tetap waspada karena di khawatirkan pergeseran tanah susulan dari atas jalan yg tanah nya bergeser.

Adapun yg menandangi / mengecek TKP Pergeseran tanah di antaranya :
– Anggota Polsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar di bawah pimpinan Kapolsek Situraja AKP Agus Permana SH
– Anggota Koramil Situraja beserta Danramil Kapt Arh.Rusnendi
– BPBD Kab Sumedang & PMI Kab Sumedang
– Perangkat Desa & Warga masy Ds Bangbayang
Atas kejadian tersebut tidak ada Korban Jiwa maupun materi, hanya lahan kosong / gambut yg terjadi pergeseran tanah tersebut, yg mana menutupi akses jalan Kab menuju Ds bangbayang maupun menuju situraja.

– Sampai saat ini menunggu dari pihak intansi PU Kab Sumedang untuk efakuasi pembersihan material tanah dgn menggunakan alat berat / beko.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!