Wanita Cantik Keturunan Belanda Ini Daftar Polisi di Polres Pangandaran

PANGANDARAN, Polda Jabar – Ada pemandangan tak biasa.  Pada pendaftaran penerimaan Polri (Polisi Republik Indonesia) tahun 2023 di Polres Pangandaran, Jawa Barat.

Seorang wanita cantik berparas bule tampak menjadi salah satu peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri (Akpol, Bintara, Tamtama).

Adalah Ana Yohana (18), Ia merupakan lulusan SMAN 1 Pangandaran. Selama ini, Ana tinggal bersama ibunya yang merupakan warga asli Pangandaran, di RT 03 RW 02 Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih.

Sementara itu, sang ayah yang merupakan warga Belanda telah meninggal dunia pada tahun 2012 silam.

Saat ditanya HR Online, Ana mengaku sejak kecil bercita-cita menjadi Polwan.

“Motivasi mendaftar menjadi Polwan, karena saya ingin mengangkat derajat keluarga dan mengharumkan nama baik Polri,” singkat Ana Yohana.

Pantauan HR Online, Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Pangandaran, melaksanakan pemeriksaan administrasi awal terhadap pendaftar. Selanjutnya akan dilakukan tes di Polda Jawa Barat.

Pesan Kapolres Pangandaran Terhadap Pendaftar Anggota Polisi

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat meminta para pendaftar, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi, dengan banyak berlatih, berdoa serta terus belajar.

“Jangan percaya apabila ada orang lain yang mengimingi untuk menjamin kelulusan, percaya diri saja banyak berlatih, belajar dan berdoa,” ungkap AKBP Hidayat Jumat (28/4/2023).

Kapolres berharap, agar para peserta dari wilayah Pangandaran bisa bersaing dengan peserta lain yang berasal dari daerah lain se Jawa Barat. Sehingga bisa masuk dan terpilih untuk seleksi di tingkat Polda Jawa Barat.

“Mudah-mudahan peserta dari Pangandaran ini lolos seleksi semua,” pungkasnya.

Sekretaris Pabanrim Polres Pangandaran. Kompol Cucu Safiyudin menambahkan, pihak panitia sedang mengadakan seleksi awal peserta yang lolos awal sebanyak 83 orang.

Dengan rincian Akpol 1 orang, Bintara Polisi Tugas Utama (PTU) Pria 61 orang, Bintara Pol Air 2 orang, Bintara Brimob 1 orang, Tamtama Brimob 5 orang, Bintara PTU wanita 13 orang.

“Hari ini melakukan pemeriksaan administrasi awal, dengan mengecek semua kelengkapan dokumen tanggal lahir, pengenal, pendidikan terakhir beserta dokumen lainnya,” kata Kabag SDM Polres Pangandaran ini.

Pihaknya juga melakukan pengecekan tinggi badan dan berat badan peserta. Untuk Polwan batas tinggi badan minimal 160 cm dan polisi laki-laki minimal 165 cm.

Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, Polsek Langkaplancar, Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polres Mempawah, Polres Sintang, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!