Kapolsek dan Camat Manonjaya memimpin   Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Jl. Desa Pasirpanjang Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya

Gemilangnews TASIK KOTA-Kapolsek Manonjaya AKP ENDANG WIJAYA,S.Sos dan Camat Manonjaya KADIR, S.Sos memimpin langsung Penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang yang menutupi jalan Desa Pasirpanjang betulan Kp. Sirnasari Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya pada hari Jumat tanggal 28 April 2023, sekitar pukul 18.30 Wib s/d selesai.

Pada Kegiatan tersebut Kapolsek Manonjaya AKP ENDANG WIJAYA,S.Sos dan anggotanya melaksanakan penanggulangan Bencana Alam Tanah Longsor dan Pohon Tumbang tersebut bersama sama dengan anggota koramil, BPBD & relawannya, Dishub, Kepala Desa Pasir panjang dan warga masyarakat setempat, kegiatan bersama-sama dilakukan secara gotong royong membersihkan jalan yang terkena tanah longsoran tersebut dengan Pacul dan memotong kayu yang tumbang dengan Gergaji Sinso, sehingga tanah & kayu yang menutupi jalan dan membuat arus lalin terganggu bisa dilintasi kembali, ditambah lagi adanya bantuan mobil Tanki air milik BPBD yang juga dipergunakan untuk menyemprotkan air dan membersihkan lumpur tanah yg masih ada dijalan sehingga jalan bisa kembali bersih dan jalan bisa dilintasi kembali warga masyarakat.
Ditambahkan bahwa tanah longsor dan pohon tumbang tersebut akibat sebelumnya sekitar pukul 16.00 Wib turunnya hujan yang deras disertai angin, setelah hujan mengecil tiba tiba tanah dari tebing ketinggian sekitar 8 meter yg dipinggir jalan longsor turun ke jalan diikuti oleh satu pohon mahoni yang longsor & tumbang kejalan yang sama, Alhamdulillah kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerusakan rumah milik warga karena lokasi tanah Longsor dan pohon tumbang tersebut agak jauh dari pemukiman penduduk.

Keterangan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY. ZAINAL ABIDIN, S.Ik melalui Kapolsek Manonjaya AKP ENDANG WIJAYA,S.Sos, bahwa apapun kejadian bencana alam yang terjadi anggota Polri bersama instansi terkait mewakili negara harus hadir dalam menyelesaikan dan penanggulangannya.

Kapolres Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Polres Tasik Kota Polda Jabar

(Humas Polres Tasik Kota)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!