Pertolongan Pertama Kepolisian di Karawang pada Mobil Mogok di Tol Japek

Polres Karawang Polda Jabar – Anggota polisi yang saat itu tengah berpatroli di Jalan Raya Tol Jakarta – Cikampek (Japek), membantu salah satu pengendara asal Tangerang yang kendaraannya alami kehabisan bensin.

Hal itu karena Muhammad Dwi Kusmanto (31) yang semula berangkat dari Ketapang, Madura dan hendak menuju ke Karawaci, kehabisan bensin karena kendaraannya tiba-tiba mogok karena indikator BBM berwarna kuning, Selasa dini hari (25/4/2023) sekitar pukul 01.15 Wib.

Menyadari hal itu, perwira lapangan Satlantas Polres Karawang Iptu Deden Indrajaya segera meminta anggota yang lain untuk membelikan bensin ke Rest Area terdekat, yaitu di Km 57.

Selang beberapa lama, anggota patroli kembali dengan membawa bensin sebanyak dua botol besar dan langsung menyerahkan kepada sang sopir untuk diisi ke tangki mobil pribadinya.

Tak sampai disitu, anggota Satlantas Polres Karawang juga melakukan pengaturan lalu lintas persis disamping mobil mogok tersebut berhenti, sambil mengawasi arus lalu lintas yang lumayan ramai.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan kepada para pemudik supaya tetap mengutamakan keselamatan didalam perjalanan dan selalu mengecek kendaraannya sebelum perjalanan dimulai.

“Terlebih dulu cek kelayakan kendaraan sebelum digunakan, demi kesiapan perjalanan anda. Khususnya untuk perjalanan jarak jauh,” ajak Habibi.

“Perhatikan juga untuk mengecek kelengkapan – kelengkapan kendaraan, guna memastikan apakah masih berfungsi dengan baik, seperti indikator BBM pada kendaraan anda,” pesan Kasat Lantas Polres Karawang.

Kemudian, usai mobilnya diisi bensin, sang sopir Muhammad Dwi Kusmanto mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Polres Karawang yang telah membantu dirinya di kala mengalami kehabisan bensin di Jalur Contra Flow Km 57 Tol Jakarta – Cikampek (Japek).

“Terima kasih pak Kapolres Karawang yang sudah mengisikan bensin, terima kasih juga buat petugas kepolisian sudah bantu saya,” tutur Muhammad Dwi Kusmanto.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!