Sinergitas TNI Polri, Polsek Cibugel Lakukan Patroli Bersama

Sumedang – Untuk menjalin silaturahmi dan terjaganya keamanan lingkungan yang aman, personil Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar bersama Koramil Cibugel 1015 melaksanakan patroli dan ronda bersama warga, Senin (24/04/2023) dini hari.

Patroli dan ronda bersama warga mendapat apresiasi positif masyarakat kec. Cibugel, dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaan.

Kanit Binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang AIPDA M WAHID mengatakan bahwa kegiatan ronda merupakan bagian dari pembinaan teritorial untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Setiap kegiatan khususnya di wilayah binaan, kita (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) selalu pro aktif menjalin kerjasama dengan warga binaan.

Ia juga menambahkan, melalui kegiatan patroli dan ronda bersama ini, bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah. Selain itu, mewujudkan soliditas kerjasama di bidang keamanan agar masyarakat merasa aman dalam beristirahat malam.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman mengatakan, Bhabinkamtibmas sesalu aktif di setiap kegiatan di tengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian yang selalu bekerjasama dengan masyarakat ,sehingga apabila ada permasalahan di wilayah bisa segera di cegah secara dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa di selesaikan secara musyawarah” pungkas Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!