Polres Ciamis Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Aksi Kekerasan Pemukulan Kaca Mobil di Panumbangan

Polres Ciamis Polda Jabar – Beredar video aksi kekerasan di media sosial viral di jagat dunia maya. Dalam video tersebut terlihat salah seorang pengendara mobil melakukan kekerasan dengan memukul kaca mobil lainnya menggunakan alat hingga pecah.

Viralnya aksi kekerasan dan didukung laporan korban kepada pihak Kepolisian terdekat, Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bergerak cepat memburu terduga pelaku tindak kekerasan tersebut. Tak butuh waktu lama, terduga pelaku berhasil diamankan ke Mako Polres Ciamis Polda Jawa Barat.

“Setelah kejadian, korban melaporkan kepada Polsek. Kami dibantu oleh rekan-rekan dari Polres Tasikmalaya Kota bergerak cepat mengamankan pelaku, dan sekarang diamankan di Mako Polres Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., didampingi Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., dan Kasat Inteklam Polres Ciamis di Lobi Utama Mako Polres Ciamis Polda Jabar, Senin (24/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, kejadian itu bermula diduga ada ketersinggungan pada saat terduga pelaku dan korban sama-sama mengendarai kendaraan. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Panumbangan.

Dari ketersinggungan itu, akhirnya terduga pelaku memepet korban dan melakukan tindakan memukul kaca mobil korban. Terduga korban menggunakan menggunakan alat yang belakangan diketahui itu merupakan kunci inggris sehingga kaca tersebut rusak atau retak.

“Hasil pemeriksaan sementara, kejadian itu terjadi diduga adanya ketersinggungan. Pada saat korban dan pelaku sama-sama mengendarai mobil di Panumbangan,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, terduga pelaku yang berhasil diamankan sebanyak tiga orang. Ketiganya masih terus didalami terkait peran masing-masing terduga pelaku.

“Untuk kerugian yang dialami korban, berkisar kurang lebih Rp.4,5 juta. Itu berupa kerugian kaca yang rusak dan bagian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar AKP Muhammad Firmansyah, S.I.K., menambahkan, dari tiga orang terduga pelaku yang berhasil diamankan memiliki peran yang berbeda. “Hasil keterangan sementara, satu orang terduga pelaku melakukan aksi kekerasan merusak kaca mobil korban, dan dua lainnya hanya berteriak memprovokasi,” kata AKP Muhammad Firmansyah.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!