Personel Pos Wisata Situ Gunung memantau situasi kamtibmas di obyek wisata.

Kota Sukabumi – Guna memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif khususnya menjalang liburan Hari Raya Idul Fitri, personel Operasi Ketupat Lodaya 2023, Pos Pengamanan wisata Situ Gunung melaksanakan patroli di sejumlah titik obyek wisata/spot yang ada di Kawasan Taman nasional Situ Gunung kec Kadudampit, Minggu ( 23/04/2023).

Kegiatan patroli yang di lakukan oleh anggota pos pam TNI – POLRI dan anggota BPBD untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan pengunjung wisata yang di wilayah hukum Polsek Kadudampit.

“Jembatan gantung Lembah Purba atau Danau Situ gunung adalah tujuan wisata tentunya disamping melaksanakan penjagaan di pos pengamanan juga memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan kenyamanan lokasi wisata, dengan harapan para pengunjung merasa senang dan nyaman berkunjung ke wilayah kami,” ungkap Kapolsek Kadudampit IPTU AWAN KURNIAWAN S.Pd,.

Selain patroli, sesekali terlihat petugas melakukan dialogis dengan pengunjung untuk menyampaikan pesan kamtibmas antara lain tentang kewaspadaan terhadap barang bawaan, dan kewaspadaan berwisata karena beberapa obyek wisata memiliki tebing tinggi,Danau Situ Gunung, Playing Fox dan yang lainya walaupun sudah aman tetap pengunjung juga harus waspada dengan ke amanan diri sendiri.

Kapolsek Kadudampit Iptu Awan Kurniawan S.Pd, Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 wisata Situ Gunung secara terpisah membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan patroli di lokasi wisata untuk memberikan pelayanan demi terciptanya rasa aman bagi para pengunjung obyek wisata.

“Selain melaksanakan pengamanan di Pos Pengamanan, personel juga melaksanakan patroli ke tempat tempat parkir wisata untuk menjaga situasi keamanan dan menyampaikan imbauan agar selalu jaga keselamatan dan keamanan kendaraan dan barang bawaan dalam berwisata,” tambahnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!