Bentuk Sinergitas, Polisi Bersama Tim Kesehatan dan Pegawai Kebersihan Gotong Royong Bersihkan Sampah di Lingkungan Rest Area

POLRES SUBANG – Agar lingkungan Rest Area terlihat nyaman dan bersih, jajaran Polres Subang Polda Jabar yang di pimpin langsung Perwira Pengendali (Padal), Rest Area KM 86B, IPDA Gumilar Prasetia S.H, lakukan bersih-bersih sampah di lingkungan Rest Area.

Kegiatan bersih-bersih tersebut tentunya agar para pemudik yang hendak beristirahat merasa nyaman dan tentunya menjadi besih dan juga sehat di pandang.

Padal Rest Area 86 B Polres Subang Polda Jabar IPDA Gumilar Prasetia mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih ini tentunya turut serta membantu para petugas di Rest Area 86, terutama sampah-sampah bekas yang berserakan di lingkungan Rest Area 86 B.

“Kenapa kami ikut serta dalam membersihkan lingkungan?, dikarenakan tentunya sebagaimana hadis, bahwa kebersihan sebagian daripada iman. Oleh karena itu kita selaku umat manusia wajib membersihkan lingkungan kita, dan kalau bersih semuanya meras enak dan nyaman, dan tentu saja bilamana masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan kelihatanya akan indah dan bebas dari penyakit,” ujar Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui IPDA Gumilar.

Sementara itu, IPDA Gumilar juga menambahkan bahwa, di Lokasi Rest Area 86 B tersebut bukan hanya turut serta bersih-bersih sampah saja, melainkan pihaknya pun turut serta berpatroli untuk memantau langsung para pemudik yang beristirahat, dan jikalau ada yang merasa sakit atau kelelahan pihak nya bekerjasama dengan Pihak Tim Kesehatan langsung memberikan pelayanan terhadap pemudik.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara kepolisian dengan pegawai kesehatan dalam melayani masyarakat bilamana membutuhkan bantuan kesehatan, tentunya tugas yang dilakukan oleh pihak kepolisian khususnya anggota Polres Subang dengan Petugas kesehatan Dinkes Kabupaten Subang, harus kompak dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan,” jelasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!