Amankan Kegiatan Ibadah Shalat Ied, Polres Kota Sukabumi Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

Kota Sukabumi – Polres Kota Sukabumi bersama petugas gabungan Dinas, Instansi mengamankan kegiatan ibadah Shalat Idul Fitri di lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (22/4/2023).

Sedikitnya 140 personel Polri dibantu sejumlah personel Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi dilibatkan untuk menjaga situasi kamtibmas selama kegiatan ibadah shalat Ied berlangsung.

Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Itu Astuti Setyaningsih mengatakan ratusan personel Polres Kota Sukabumi dan sejumlah petugas gabungan tersebut merupakan upaya Polres Kota Sukabumi dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan masyarakat.

“Hari ini, Polres Kota Sukabumi dibantu Satu regu Tim Jibom (Penjinak Bom) Sat Brimob Polda Jabar dan sejumlah petugas gabungan dari Dishub dan Satpol PP Kota Sukabumi melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah shala idul Fitri di lapang Merdeka Kota Sukabumi,” kata Astuti kepada awak media.

“Tentunya ratusan personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan kali ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota maupun warga lainnya yang melaksanakan ibadah shalat Ied disini,” sambungnya.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan ini juga merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh kami selama operasi Ketupat Lodaya 2023,” bebernya.

Ia juga menerangkan, kehadiran Tim Jibom Sat Brimob Polda Jabar yang digelar di kawasan lapang Merdeka Kota Sukabumi merupakan upaya preventif Polres Kota Sukabumi dalam rangka memelihara kamtibmas selama pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

“Begitupun dengan Tim Jibom yang diperbantukan Polda Jabar disini untuk melakukan sterilisasi di lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai lokasi ibadah shalat Ied, salah satunya di lapang Merdeka ini,” terang Astuti.

“Alhamdulilah, tadi selama kegiatan dan hingga ibadah shala Ied selesai, situasi tetap kondusif.” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!