Polres Kota Sukabumi Siagakan ratusan Personel, Antisipasi Situasi Malam Takbir

Kota Sukabumi – Polres Kota Sukabumi menerjunkan ratusan personel pengamanan terbuka dan tertutup untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pada malam takbir. Hal itu dipaparkan Kapolres Kota Sukabumi AKBP Ari Setyawan Wibowo saat memimpin kegiatan Tactical Floor Game di Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2023, Jalan Veteran Cikole Kota Sukabumi, Jum’at (21/4/2023).

Sebanyak 215 personel Polri dipersiapkan Polres Kota Sukabumi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan malam takbir hingga menjelang pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

Selain personel Polri, Polres kota Sukabumi juga melibatkan puluhan petugas gabungan TNI, Dinas, Instansi dan relawan dari organisasi kemasyarakatan untuk membantu memelihara kondusifitas kamtibmas selama malam takbir. Hal itu dikatakan Kapolres kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, iptu Astuti kepada awak media.

“Jadi untuk mengantisipasi situasi kamtibmas pada malam takbir nanti, Jajaran polres kota Sukabumi menerjunkan 215 personel pengamanan yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Lodaya 2023 serta dibantu oleh petugas gabungan TNI, Dinas, Instansi maupun relawan dari organisasi kemasyarakatan yang ada di kota Sukabumi,” kata Astuti kepada wartawan.

“Kegiatan pengamanan sendiri digelar secara terbuka dan tertutup, mulai dari puluhan personel dari Satgas Preemtif yang nantinya akan melaksanakan pengaturan Lalulintas di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kepadatan arus, Satgas Preventif yang nantinya akan berpatroli secara mobile ke beberapa wilayah hingga Satgas Penegakan Hukum yang nantinya akan memantau situasi malam takbir secara tertutup,” sambungnya.

“Dari pergelaran personel ini, harapannya adalah situasi malam takbir tetap kondusif, masyarakat yang merayakannya pun tidak berlebihan, dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aksi pawai bedug akan tetapi cukup menggemakan takbir di masjid-mesjid yang ada.” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!