Polres Ciamis Gelar Apel Persiapan PAM Malam Takbir Hari Raya Iduk Fitri 1444 Hijriyah

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan apel persiapan pengamanan malam takbir di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Apel ini dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (21/04/2023).

Aprl persiapan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka diantaranya anggota Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Selain itu turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Mulai dari perwakilan Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Kejakssaan Negeri Ciamis, Pengadilan Negeri Kelas IB Ciamis, hingga BNNK Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel gabungan dalam rangka pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di wilayah Kabupaten Ciamis. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi setiap personel gabungan sehingga satu kesatuan dalam pelaksanaannya nanti dilapangan malam nanti.

“Laksanakan tugas sesuai dengan SOP pengamanan Malam Takbir dengan tetap mengedepankan sisi humanis. Sehingga masyarakat dapat dengan nyaman dan aman melaksanakan kegiatan di malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Kami turut berpesab kepada setiap personel untuk selalu menjaga kesehatan sehingga pelayanan yang prima bisa diberikan kepada masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga kondusifitas wilayah selama Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Salah satunya dengan tidak melakukan hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti membakar petasan, maupun konvoi kendaraan secara ugal-ugalan.

“Ayo kita rayakan Malam Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dengan kegiatan yang positif. Seperti takbiran di masjid maupun berkumpul bersama sanak keluarga dirumah. Sehingga semua masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar merasa aman dan nyaman,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!