Kapolres Ciamis Pantau dan Gatur Arus Lalin Mudik Lebaran di Simpang 3 Bahagia

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melakukan pemantauan dan gatur arus lalu lintas Mudik Lebaran 2023 di kawasan Simpanh Tiga Bahagia, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/04/2023).

Pemantauan ini dilaksanakan Kapolres Ciamis Polda Jabar bersama sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Tampak terlihat sejumlah anggota lalu lintas dan Pos Pengamanan Sindangkasih melakukan pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan kendaraan dari arah Tasikmalaya ke Ciamis maupun sebaliknya.

Pantauan itu sekaligus untuk memberi semangat personel dilapangan yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan. Baik dari Ciamis menuju Kota Tasikmalaya maupun sebaliknya.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Ciamis terutama perbatasan Ciamis dengan Kota Tasikmalaya cukup padat kendaraan. Banyak kendaraan dari wilayah Ciamis memadati kawasan perbatasan Karangresik yang merupakan akses masuk dari Kabupaten Ciamis ke Kota Tasikmalaya.

“Sampai siang ini, volume kendaraan dari Tasikmalaya menuju Ciamis melalui Karangresik cukup ramai. Sehingga kami tempatkan sejumlah tim urai kemacetan Satlantas Polres Ciamis Polda Jabar agar lalu lintas Mudik Lebaran di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar berjalan dengan lancar dan tertib,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dari Simpang Bahagia Kecamatan Sindangkasih.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, kepadatan kendaraan terjadi karena banyaknya pemudik yang sudah sampai di wilayah Ciamis hendak menuju Jawa Tengah. Selain itu juga pada persimpangan ini dilakukan rekayasa arus lalu lintas bagi para pemudik menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.

“Dari simpang tiga bahagia Sindangkasih, seluruh arus lalu lintas kita arahkan ke Simpang Tiga Kecamatan Sindangkasih, baik untuk pemudik. Namun demikian arus lalu lintas terpantau ramai lancar,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis berpesan kepada pengendara yang melintas untuk tetap selalu berhati-hati dalam berkendara. Perhatikan selalu kendaraan anda sebelum digunakan dan patuhilan peraturan lalu lintas yang berlaku.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!