Kapolsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Pimpin Patroli KRYD Malam Ramadhan

Gemilangnews KARAWANG – Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus gencar melaksanakan patroli malam Ramadan, guna antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, tindak kejahatan, C3, tawuran antar warga, kenakalan remaja atau perang sarung, dan premanisme.

Oleh karena itu, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dini hari, di Jl. Raya Lemahabang-Cilamaya Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu (16/4) sekira pukul 00.24 WIB hingga selesai, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Gulipar, S.H.

“Kita laksanakan patroli malam Ramadan lewat tengah malam di titik lokasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Giat itu kita laksanakan untuk antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, S.H., mewakili Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam patroli KRYD tersebut, Tim Patroli Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, memberikan arahan kepada anak muda yang masih kedapatan nongkrong.

“Kita sisir anak muda yang masih nongkrong, diimbau agar segera membubarkan diri, dilarang untuk memasang petasan, tidak melakukan perang sarung, dan tidak konvoi sepeda motor,” ungkapnya.

Gulipar menuturkan, bahwa dalam giat tersebut, juga memberikan arahan kepada warga sekitar.

“Masyarakat kita ajak untuk berperan serta dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, melaporkan setiap kejadian yang ada di desa kepada Bhabinkamtibmas atau menghubungi Lapor Pak Kapolsek Lemahabang.

Gulipar menjelaskan, bahwa tugas Polri bersama dengan masyarakat siap membantu dan menerima berbagai masukan dan saran dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Hubungi kami jika terjadi gangguan Kamtibmas. Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Adapun personel Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar yang melaksanakan giat patroli KRYD, yaitu, Iptu Gulipar, S.H., Aiptu Abi Ramli, Aiptu Parman Sutisna, Aipda Budi Mulyadi, dan Briptu Restu Khoerul Akbar.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta porgram Quick Wins Presisi. (Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!