Kapolres Cianjur Kunjungi PCNU Kabupaten Cianjur

Cilaku, Cianjur — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur sambut kunjungan Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan bersama rombongan di Kantor PC NU Kab Cianjur di Jalan Perintis Kemerdekaan Jebrod Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Minggu (16/4/2023) siang.

Rombongan Kapolres Cianjur langsung di sambut oleh Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Deden Usman Ridwan, Sekretaris PCNU Aang M Subhan ZE, Bendahara PCNU KH. Ahmad Yusuf dan Jajaran Pengurus PCNU Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur berkunjung dengan membawa jajarannya seperti Kapolsek Cilaku dan Kasat Intelkam Polres Cianjur. Kunjungan tersebut untuk silaturahmi sebagai Kapolres Cianjur yang baru.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan sangat berterima kasih atas sambutannya yang diberikan kepada dirinya dan rombongan. Apalagi yang menyambut adalah para kyai.

“Kita berharap silaturahmi ini sekaligus untuk perkenalan diri sebagai kapolres Cianjur dan sekaligus untuk kerjasama untuk keamanan dan ketertiban di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Kapolres Cianjur berharap nanti tetap ada sinergitas hal-hal baik yang sudah pernah dilakukan maupun yang lainnya dalam hubungan antara NU dengan Kepolisian.

“Kami juga mohon bimbingan agar kami sebagai Polisi bisa diterima ditengah tengah NU, kami butuh koreksi, masukan dan dukungan agar bisa bersama sama dan diharapkan oleh masyarakat,” harapnya.

Ketua Ketua PCNU Kabupaten Cianjur KH Deden Usman Ridwan menyambut baik atas kunjungan Kapolres beserta jajaran dan bisa langsung menyampaikan bagaimana keadaan Kabupaten Cianjur.

“Kita sebagai pengurus PCNU Kabupaten Cianjur berharap sinergitas PCNU dengan pihak Kepolisian tetap berlanjut dengan baik,” tuturnya.

Bendahara PCNU Kabupaten Cianjur KH. Ahmad Yusuf juga menyampaikan bahwa NU adalah organisasi moderat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan aktifnya NU maka daerah akan aman.

“NU adalah organisasi moderat, apabila NU aktif di masyarakat maka akan menangkal paham paham radikal yang masuk, dan masyarakat juga tidak akan terpengaruh oleh ajaran yang lain, maka daerah akan damai,” tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!