Anggota Patroli Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar Melaksanakan Patroli Ramadhan Suci dan Himbauan Kamtibmas Menjelang Buka Puasa.

Polres banjar–Tradisi jalan – jalan atau yang di sebut ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat muslim yang berpuasa di setiap Bulan Suci Ramadhan, sehingga di beberapa ruas jalan mobilitas masyarakat meningkat yang berpotensi membuat kepadatan lalu lintas dan gangguan kamtibmas.

Unit Patroli Polsek Pataruman Polres Banjar mengintensifkan patroli pada jam-jam rawan menjelang buka puasa untuk menekan terjadinya tindakan kriminalitas berupa pencurian hingga tawuran remaja.

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah dengan melakukan patroli pada jam-jam rawan, guna menjamin keamanan di jam rawan ketika masyarakat meninggalkan rumah untuk melaksanakan tradisi ngabuburit. Disamping itu petugas patroli sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat agar membantu Polri untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas guna ketenangan dalam melakukan ibadah dibulan Ramadhan.
“Mari kita bersama – sama untuk menjaga ciptakan Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pataruman yang aman kondusif, ini adalah menjadi tanggung jawab kita semua.” Sabtu (15/04/2023)

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga Harkamtibmas dan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menekan angka kriminalitas, sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di bulan ramadhan 1444h sehingga dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat di wilayah hukum Polsek Pataruman. Ucap Kapolsek Pataruman AKP HADI WINARSO, S.Sos.,M.H

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!