Satlantas Polres Cimahi Cek Kesiapan Anggota Dalam Ops Ketupat Lebaran Lodaya 2023

Polres Cimahi – Polres Cimahi mulai menyiapkan skema pemantauan dan pengamanan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi menjelang arus mudik pada libur Lebaran tahun 2023 ini.

Kasat Lantas Polres Cimahi Akp Sudirianto S.H., M.M. mengatakan, sesuai arahan dari Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H., S.I.K., M.H., CPHR. pihaknya akan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan beserta personel yang disiagakan selama 24 jam di beberapa titik rawan kepadatan di wilayah hukum Polres Cimahi.

“Kemudian kita akan menyiapkan setidaknya 30 titik pengaturan lalulintas bahkan bisa lebih di semua wilayah di Bandung Barat dan Cimahi,” ujar Sudir, Jumat (14/04/2023).

Untuk mengawal kelancaran arus mudik pada libur lebaran kali ini personel Polres Cimahi tahun ini akan dibantu dengan personel TNI, pemerintah daerah, serta relawan.

Pastikan Jalur Mudik di Kota Cimahi Siap Dilalui
“personel akan disiagakan di semua pospam dan posyan. Diawali dengan gelar pasukan kemudian menerjunkan personel untuk Ops Ketupat Lodaya,” ucap Sudir.

Tak cuma itu pihaknya juga bakal menyiapkan tim pengurai kemacetan yang nantinya akan bergerak secara mobile ke simpul-simpul kemacetan di Bandung Barat dan Cimahi.

“Untuk tim pengurai kemacetan kita siapkan juga, nanti dari Satlantas dan dari Sat Sabhara. Insya Allah ada BKO juga dari Brimob akan diterjunkan,” kata Sudir.

Pada arus mudik kali ini juga, Polres Cimahi mengatensi beberapa titik yang diprediksi bakal ramai dilintasi pemudik seperti Cipatat, Padalarang, serta Lembang.

“Di titik itu terutama Lembang sebagai tempat wisata akan kita perbanyak personel dan titik pengaturan arus lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan,” ujar Sudir.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!