Antisipasi Penyimpangan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Saguling Monitoring Pembangunan TPT di Jalan Blok M

Polres Ciamis Polda Jabar – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Saguling Briptu Meti Dwi Meirisa melaksanakan monitoring pekerjaan perbaikan TPT Jalan Blok M, Dusun Desa Rt.03 Rw.02, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/04/2023).

Monitoring ini dilakukan dalam rangka meminimalisir tindak penyalahgunaan anggaran yang tidak pada peruntukannya. Sehingga pembangunan sarana umum di wilayah Desa Saguling dapat maksimal dan sesuai pada peruntukannya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, monotoring ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan anggaran dana desa dipergunakan sesuai dengan peruntukannya. Sehingga hasil dari pada pekerjaan pembangunan TPT dan Jembatan dapat maksimal dan bisa digunakan masyarakat dalam jangka panjang.

“Segera laporkan apabila menemukan hal yang mencurigakan dalam penyalahgunaan uang negara dalam hal ini Dana Desa. Kami akan tindaklanjuti segala bentuk laporan penyimpangan anggaran yang tidak sesuai pada peruntukannya yakni kesejahteraan masyarakat,” kata Kompol Ismet Inono.

Selain itu, kata Kompol Ismet Inono, anggota hadir juga turut untuk bersilaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. Selain itu tentunya untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar tetap terjaga.

“Polri tidak akan bisa menjaga kondusifitas wilayah tanpa peran serta dan dukungan masyarakat dan eleman lainnya. Sehingga silaturahmi dan sinergitas sangat penting guna menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kompol Ismet Inono.

Pekerjaan perbaikan TPT menggunakan sumber anggaran dari Dana Desa. Anggaran yang dipergunakan yaitu dari Dana Desa T.A 2023.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!