Cek Harga Bahan Pokok, Kapolres Ciamis Pastikan Segala Bentuk Penimbunan Akan Ditindak Tegas

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jawa Barat AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., akan menindak secara tegas siapapun oknum/pelaku penimbunan yang mengakibatkan melambung tingginya harga bahan pokok di pasaran. Karena itu sudah menjadi konsen Polri bersama TNI dalam mencegah tingginya harga kebutuhan bahan pokok di Pasaran.

“Tentu saja kaitan dengan keamanan, salah satu pemicu terjadinya harga melambung kalau umpama ada dugaan penimbunan. Itu menjadi konsen kami. Kalau memang ada data-data tersebut pasti kami tindak secara tegas,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., saat meninjau harga pokok di Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selama ini pihaknya sudah melakukan patroli secara intens dan masif mengecek harga bahan pokok di Pasaran. Baik pasar tradisional maupun modern yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

“Pada dasarnya kita, TNI-Polri akan senantiasa mendukung pemerintah untuk menjaga harga bahan pokok untuk tetap stabil. Sejauh ini kebutuhan bahan pokok di wilayah Kabupaten Ciamis masih aman dan tidak ada lonjakan harga yang tinggi, masih normal,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Asisten Daerah II Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis Hendra Suhendra menuturkan, kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Ciamis masih tergolong aman. Komoditi strategis masih aman. Seperti beras, daging, telur ayam, termasuk gula dan minyak goreng.

“Permintaan pun belum tinggi, dan harga pun tidak ada kenaikan yang sangat melonjak tinggi,” kata Hendra Suhendra.

Hendra memprediksi permintaan tinggi akan kebutuhan bahan pokok itu akan terjadi pada H-5 Idul Fitri 1444 Hijriyah. “Permintaan masih landai, masih tahap normal, diprediksi permintaan tinggi terjadi di H-5 Idul Fitri 1444 H,” kata Hendra Suhendra.

Pengecekan ini dilaksanakan oleh tim gabungan lintas sektoral, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Kejaksaan Negeri Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis Polda Jabar. Mereka melakukan pengecekan tidak hanya Pasar Manis Ciamis, tetapi juga ke Yogya Depstore Ciamis.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!