Berikan rasa aman, Polres Subang beserta Polsek Jajaran laksanakan pengamanan Ibadah Jumat Agung.

SUBANG – Sebanyak 235 personel Polres Subang dan Polsek Jajaran dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Jumat Agung pada hari ini, Jumat (7/4/2023) di beberapa Gereja di Kab. Subang.

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K. S.H., M.H., 235 personel Polres Subang dan Polsek Jajaran tersebut disebar untuk pengamanan gereja dalam rangka Hari Raya Paskah memperingati wafatnya Isa Al Masih bagi umat Kristen

“kita sebar untuk memperketat pengamanan 25 gereja dan tempat ibadah yang digunakan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Perayaan Paskah,” ucap Sumarni dalam keterangannya, Jumat (7/4/2023).

Sedangkan, 25 gereja di Kab. Subang yang diamankan tersebar di beberapa wilayah hukum Polres Subang. Jumlah gereja terbanyak berada di wilayah Subang Kota.

“Ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah,” kata Sumarni

Sumarni menuturkan, pengamanan gereja dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja

Sementara itu, pengamanan gereja ini telah dilaksanakan sejak peribadatan Kamis Putih pada Kamis 6 April 2023. Rencananya, para personel akan dikerahkan hingga Minggu Paskah 9 April 2023. “Dengan adanya pengamanan ini kami berharap umat Nasrani dapat beribadah dengan tenang. Sehingga Perayaan Paskah 2023 di Kab. Subang berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Sumarni.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!