Dialogis Dengan Warga Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Subang – Bhabinkamtibmas Desa Cupunagara Polsek Cisalak BRIPKA Deden Solihin dengan Babinsa SERTU Koko Komarudin melaksanakan sambang dialogis dengan warga masyarakat di Kp. Cihaur Rt. 002 Rw. 001 Desa Cupunagara Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang. Sabtu (01/04/2023)

Hal tersebut guna mewujudkam kondusifitas Kamtibmas, yang mana Bhabinkamtibmas Desa Cupunagara Polsek Cisalak Polres Subang melaksanakan giat sambang sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan di antara Aparat keamanan dan warga masyarakat.

Atas Arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Cisalak AKP M. Wahidin Agusni, S.H. memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Cupunagara agar bersinergi dengan warga masyarakat menjalin komunikasi dan membangun kerjasama untuk memberikan himbauan kamtibmas untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di Desa binaan sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

“Kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas ke warga ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga setempat, serta untuk menyerap aspirasi dan mengetahui ada permasalahan dan perkembangan apa yang ada di warga,” terang BRIPKA Deden Solihin

Dalam setiap kegiatan sambang dialogis kami meyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi dan bersama-sama menjaga kamtibmas karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan kondusif.

Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharaan kamtibmas dan untuk meningkatkan kerjasama antara Polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

Dengan kegiatan sambang dialogis di harapkan bisa meningkatkan sinergitas antara TNI-POLRI dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan Informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!