Yo Mudik, Ada Mudik Gratis, Dari Polres Karawang Untuk Wargi Karawang

POLRES KARAWANG – Di Masyarakat,  mudik sudah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan masyarakat ketika menjelang lebaran.

Mudik sendiri menjadi sebuah euforia yang luar biasa bagi masyarakat pada umumnya, karena tujuannya ialah untuk bertemu, berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Alasan itulah yang mendorong Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar menyelenggarakan Program Mudik Gratis.

Dimana Satuan Lalu Lintas Polres Karawang akan mengajak 500 warga Karawang mudik gratis ke Cirebon hingga Semarang.

Mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 13 April 2023,  dan giat Ini Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas AKP Habibi mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 10 bus dengan masing-masing berkapasitas 50 pemudik.

” Mudik gratis ini khusus untuk masyarakat Karawang yang akan melaksanakan mudik bersama dengan keluarga menuju Cirebon dan arah Semarang. Serunya.

Ditambahkan bahwa  mudik gratis ini di prioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus memudahkan perjalanan mudik mereka ke kampung halamannya.

“Yang jelas nanti kita akan siapkan sampai dengan 500 kursi,” ungkap Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Menurut Kapolres,  nantinya para pemudik akan dilepas secara bersama-sama di Lapangan Parkir Galuh Mas Karawang pada hari Kamis, 13 April 2023.

“Silahkan masyarakat untuk mendaftar, tapi ingat ada batasan muatan, jadi perlu ada pertimbangan nantinya, jika kapasitas yang mendaftar melewati kuota yang telah ditentukan,” pesan Kapolres.

Kasat menjelaskan bahwa pendaftaran Mudik Gratis Polres Karawang, masyarakat bisa langsung datang ke Mako Polres Karawang (ruangan Satlantas lantai 3) dan mendaftar ke petugas Briptu Soleh Sumarna selaku Min Ops Satlantas Polres Karawang.

Persyaratannya, pemudik hanya tinggal membawa KTP asli dan fotokopi KTP. Jadi kuota yang kami sediakan 500 pemudik,” katanya.

” hayu wargi Karawang bagi yang ingin mudik, segera mendaftar, bagi yang membawa anak harus menunjukkan kartu keluarga (KK), semoga pelaksanaan mudik gratis ini berjalan lancar sehingga dapat membantu masyarakat untuk bisa pulang kampung berlebaran bersama keluarga tercinta, tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!