Jaga Keamanan Laut Sat Polair Laksanakan Patroli Perairan 

POLRES KARAWANG – Kepala kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengintruksikan jajaran nya dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kab Karawang, tak terkecuali diwilayah perairan yang masuk dalam Lingkup Sat Polair Polres Karawang. Selasa (28/3/2023).

Satuan Polair Polres Karawang, melakukan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah perairan serta pesisir Kecamatan Tempuran. Kab Karawang.

Patroli dilakukan mulai dari perairan Ciparage, Perairan Pasir Putih,Kec. Cilamaya kulon, Perairan Tangkolak, Kec. Cilamaya wetan, Perairan Muara baru, Kec. Cilamaya wetan, Perairan Muara lama,Kec. Cilamaya Wetan dan Perairan KLA.

Dalam kegiatan tersebut 3 Personil Sat Polairud Polres Karawang melakukan patroli tengah laut dengan melakukan pengecekan kapal kapal nelayan yang tengah menangkap ikan diperairan.

Kasat Polair AKP Adis mengatakan, kegiatan yang dilakukan personilnya tersebut guna mengantisipasi adanya kapal liar dan penangkapan ikan yang menggunakan alat berbahaya seperti pukat harimau dan bom ikan.

Himbauan juga diberikan kepada nelayan dikapal agar pada saat melakukan penangkapan ikan tidak menggunakan alat tangkap ikan seperti pukat harimau, menggunakan bahan kimia untuk membius ikan dan bom ikan, karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

Serta pada saat melaut dapat memperhatikan faktor cuaca, serta selalu menggunakan/menyediakan alat keselamatan seperti pelampung dan disaat melaut agar dapat menyampaikan kepada keluarga.

“Kami selalu siap dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, tidak hanya di daratan saja, di lautpun siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan inilah pengabdian Polri kepada Negara RI, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang “ungkapnya”

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!