Kapolsek Panjalu Safari Ramadan Bersama Kecamatan Sosialisasikan Zakat Fitrah dan Infaq

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriyah Kecamatan Panjalu. Safari Ramadan ini digelar di Aula Aula Kantor Desa Hujungtiwu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Senin (27/03/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara bersama Kepala KUA, dan Ketua MUI Kecamatan Panjalu, Kepala Desa Hujungtiwu. Selain itu tentunya masyarakat di Desa Hujungtiwu.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Panjalu. Selain itu juga sebagai ajang meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Safari Ramadan ini bertujuan supaya dalam pelaksanaan zakat fitrah dan infaq shodaqoh tertib dalam Pengadministrasian dan pelaporan nya. Zakat fitrah sebesar Rp. 30.000 + infaq shodaqoh Rp. 2.500,” kata Iptu Yaya Koswara.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tak hanya itu, masyarakat dan para tokoh agama yang hadir diminta untuk ikut serta membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.

“Kami himbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan. Kami juga tekankan larangan penjualan atau pembakaran petasan, kegiatan balapan liar dan penyalahgunaan Narkoba. Itu semua karena dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Iptu Yaya Koswara.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!