Kapolsek Banjar Pimpin Upacara Pembukaan Diklatsar Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar

Polres Banjar Polda Jabar – Polsek Banjar Polres Banjar melaksanakan Upacara Pembukaan Diklatsar Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar, bertempat di Halaman Mako Polsek Banjar Jln Dr Husein Kartasasmita No 117 Kelurahan Banjar Kota Banjar, Jum’at (10/03/2023).

Upacara pembukaan Diklatsar Saka Bhayangkara tersebut diselenggarakan oleh Unit Bhabinkamtibmas Polsek Banjar dengan Penanggung jawab Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono, S.Sos.
Dihadiri pula oleh Camat Banjar diwakili Kasi Pemerintahan, Danramil 1313 Banjar, Kasat Binmas Polres Banjar, Para Panit Polsek Banjar, Personil Polsek Banjar, Ketua Kwaran Kecamatan Banjar, Lurah Banjar, Lurah Mekarsari, Pembina Pramuka Tiap Pangkalan, Ketua RT 001, Ketua RW 017 dan anggota Saka Bhayangkara Ranting Polsek Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Kapolsek Banjar selaku Ka Mabiska menyampaikan ucapan terimakasih kepada calon anggota Saka Bhayangkara angkatan ke 1 yang mau bergabung untuk dilatih, dididik, dan dibina menjadi anggota Saka Bhayangkara.

” Upacara ini sangat penting kita laksanakan untuk mewujudkan sinergitas, mencetak generasi penerus bangsa melalui kegiatan Saka Bhayangkara sebagai wadah kegiatan Kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang Kamtibmas guna menumbuhkan kesadaran dan peran serta untuk meningkatkan nilai eksistensi intelektual, spiritual serta emosional para peserta calon Saka Bhayangkara, ” jelasnya.

Kapolsek Banjar menambahkan untuk peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar Saka Bhayangkara Polsek Banjar sebanyak 80 orang peserta.

” Dari 80 orang peserta Diklatsar Saka Bhayangkara ini terdiri dari tingkat SMA, SMK dan MA se-Kecamatan Banjar. Dan akan berlangsung selama 2 hari, dimulai hari Jum’at 10 Maret 2023 sampai 11 Maret 2023,” imbuhnya.

Kompol Sudi pun berharap, para anggota Saka Bhayangkara setelah mengikuti kegiatan Diklatsar ini, ke depannya bisa menjadi kader dan generasi yang handal di dalam mengembangkan nilai-nilai Kepramukaan khususnya pendidikan Kebhayangkaraan dan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Kwartir Gerakan Pramuka, harapnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!