Tingkatkan Kemampuan Dan Disiplin , Polsek Rawamerta Latih Linmas

KARAWANG – Polsek Rawamerta, kapolsek Rawamerta Polres Karawang melaksanakan pelatihan dan pembinaan bagi para Petugas Linmas Desa se-Kecamatan Rawamerta, Sabtu (04/03/23) pagi.

Bertempat di lapangan kecamatan Rawamerta, kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Sekcam Rawamerta

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, SH menyampaikan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas Polri dengan Pemerintahan Desa setempat. Selain itu juga bertujuan meningkatkan profesionalisme serta skill anggota Linmas dalam pelaksanaan tugasnya membantu Polri dalam menjaga keamanan di Desa masing-masing.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang di tandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman dilingkunagn masyarakat.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Linmas juga diberikan pembekalan dan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang kemudian dilanjutkan dengan Latihan PBB secara langsung dilapangan.. Disamping itu, para Linmas juga dibekali tentang tehnik-tehnik dasar

Kapolsek Rawamerta bersama anggota TNI AD dari Koramil Rawamerta, berharap lewat pelatihan ini, Linmas di Desa se-Kecamatan Rawamerta dapat mengembangkan skill dan wawasannya sehingga dapat menjadi Linmas yang Prosfesional.

Polripresisi#polreskarawang

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!