Jangankan Warga, R2 Saja Dievakuasi Tim Ketempat Aman

POLRES KARAWANG –  Evakuasi warga korban banjir dibeberapa wilayah diKab Karawang dilaksanakan dengan optimal diantaranya banjir di Kotabaru Kab Karawang.
Banjir yang menerjang Warga diperumahan Kotabaru tersebut merendam rumah warga dengan ketinggian air yang cukup tinggi.
Polres Karawang bersinergi dengan BPBD dan dinas terkait lainnya melakukan evakuasi tidak hanya kepada warganya saja, namun terhadap barang barang milik warga yang terdampak.
Dengan menggunakan perahu karet dan tenaga bantuan masyarakat, dilakukan evakuasi terhadap barang berharga seperti kendaraan seperti R2 yang terjebak banjir.
” Sebagai langkah yang maksimal, evakuasi dilakukan tim dengan menyisir rumah warga yang terendam, mengangkut kendaraan yang terkena banjir ketempat yang lebih aman dengan bergotong royong, ujar Kapolres melalui Kasi Humas Ipda Herawati.
Diketahui Banjir yang terjadi diKab Karawang diakibatkan oleh  curah Hujan yang turun sejak pagi hingga malam dua hari terakhir sehingga mengakibatkan sungai Citarum meluap hingga pemukiman warga.
“Banjir yang terjadi menyebabkan ratusan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke kerabat ataupun ke lokasi yang sudah disediakan, kita berhasil evakuasi warga beserta barang bawaan, ketempat yang lebih aman, tandas Kapolres.
 

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!